Cara Gunakan Microsoft Authenticator di Android

  • Whatsapp
Microsoft Authenticator di Android

Microsoft authenticator adalah aplikasi resmi android garapan milik Microsoft corporation. Aplikasi ini digunakan untuk login ke layanan milik Microsoft tanpa menggunakan password. Dengan login tanpa password, kamu terhindar dari pencurian password sehingga lebih aman. Lalu, bagaimana cara gunakan Microsoft authenticator di android ? simak ulasanya berikut ini.

Fungsi  Microsoft Authenticator

Password sangat penting untuk lindungi akun kita. Seringkali banyak yang gunakan keamanan akun berlapis untuk lebih menjaga keamanan baik akun sosialmedia, hingga akun perbankan dan akun penting lainya. Pengamanan password dan akun ini lazimnya gunakan authenticator, seperti yang cukup terkenal adalah google authenticator.

Pengguna android mungkin sudah tak asing lagi dengan google authenticator, banyak yang sudah gunakan layanan dari google ini untuk kepentingan akun mereka. Untuk akses lebih mudah dan hindari kebobolan karena hacker maupun pencuri identitas di dunia maya.

Selain google, perusahaan raksasa lainya yakni  Microsoft juga sediakan layanan autentifikasi, namanya Microsoft authenticator. Sama seperti google authenticator, Microsoft authenticator juga  bisa digunakan dengan cepat untuk mengakses layanan Microsoft dan mengakses akun anda dengan mudah  tanpa harus gunakan password lagi sehingga lebih aman. Microsoft authenticator sendiri kini sudah menjadi bagian resmi aplikasi android.

Cara Gunakan Microsoft Authenticator di Android

Lalu, bagaimana cara menggunakan Microsoft authenticator di android? Begini langkah-langkahnya.

Dalam penggunaanya, Microsoft authenticator hampir sama dengan google authenticator. Seperti misalnya fitur keamanan dua langkah, untuk akses suatu layanan atau akun tanpa harus gunakan password.

Microsoft authenticator digunakan di ponsel pintar, berbasis android maupun IOS juga windows mobile. Aplikasi ini nantinya dipakai untuk akses akun. Sehingga lebih aman dari pencurian password. Berikut ini cara gunakan Microsoft authenticator di android.

Langkah Pertama Download Aplikasi Microsoft Authenticator  di Playstore

Langkah pertama, bisa mendownload aplikasi Microsoft authenticator ini di play store untuk ponsel android. Selain itu, bisa juga diunduh di link ini https://woiden.com/go/MicrosoftAuthenticatorAndroid. sedangkan untuk pengguna ponsel berbasis iOS, bisa diunduh di link ini https://woiden.com/go/MicrosoftAuthenticatoriOS. Dan link ini https://woiden.com/go/MicrosoftAuthenticator untuk pengguna  windows mobile.

Langkah Kedua, Jalankan Aplikasinya

Setelah berhasil didownload, anda tinggalijalankan aplikasinya di ponsel android anda. caranya juga cukup gampang, tinggal tambahkan akun anda. yakni tekan tombol “ad Account”. Selanjutnya, pilih jenis akun anda. terdapat tiga jenis akun yang bisa dipilih, yakni personal, akun work/school atau lainya.

Langkah Ketiga, Konfirmasi

Setelah sudah menentukan dan memilih jenis akun yang sesuai dengan anda, selanjutnya anda melakukan konfirmasi  sebagai pemilik. masukan empat digit terakhir dari nomor ponsel yang anda pakai.

Setelah semua langkah diatas sudah dilakukan, maka aplikasi Microsoft authenticator anda sudah aktif di ponsel android anda dan bisa digunakan untuk akses apk di akun facebook, google, dan layanan dari Microsoft. Ketika anda memberikan akses atau layaan masuk, anda Cuma perlu untuk ketuk tombol “Approve” yang ada di menu notifikasi di ponsel android anda.  sekarang, aplikasi Microsoft authenticator di android sudah aktif dan bisa digunakan.

Nah itulah tadi beberapa langkah untuk menggunakan aplikasi microsotf authenticator di android. Cukup mudah, bukan ? tinggal masuk ke playstore lalu install aplikasinya, juga bisa diunduh lewat link yang tertera diatas. Begitu juga menggunakan aplikasi ini di platform lain seperti iOS, maupun windows mobile juga cukup mudah.

Related posts