Pembelian Investasi Obligasi Ritel Semakin Mudah dengan Aplikasi digibank by DBS

  • Whatsapp
investasi Obligasi Ritel

Seperti yang kamu ketahui, di Indonesia ada beberapa jenis produk investasi pendapatan tetap di pasar modal, termasuk: obligasi, reksa dana dan juga saham. Sebagai investor kamu bisa mencoba berinvestasi dalam bentuk Investasi Obligasi Ritel (ORI) sebagai cara untuk mendiversifikasi. Apa itu diversifikasi? Diversifikasi adalah strategi berinvestasi dana dalam berbagai instrumen investasi untuk meminimalkan risiko. Hal tersebut berarti potensi pengembalian, risiko, dan likuiditas yang berbeda-beda.

Pengertian Investasi Obligasi Ritel

Berbicara tentang ORI, ada baiknya kamu memahami apa yang dimaksud ORI terlebih dahulu. Obligasi adalah salah satu jenis investasi pendapatan tetap yang berupa surat berharga yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah. Dalam obligasi, mereka memiliki nilai nominal, periode, dan tingkat kupon tertentu. Keuntungan berinvestasi dalam obligasi adalah kamuakan menerima kupon dan potensi keuntungan modal jika harga obligasi meningkat.

Read More

Jenis obligasi berbasis penerbit, pada gilirannya, dipecah menjadi obligasi pemerintah yang diterbitkan oleh pemerintah, obligasi kota yang diterbitkan oleh pemerintah daerah dan obligasi korporasi yang diterbitkan oleh perusahaan. Investasi Obligasi Ritel (ORI) adalah jenis obligasi yang diterbitkan oleh pemerintah pusat (obligasi pemerintah). ORI pertama kali diterbitkan oleh pemerintah pada tahun 2006, umumnya 1 seri setiap tahun, tetapi 2 seri juga diterbitkan dalam 1 tahun, yaitu 2007 dan 2008.

Beli ORI Menggunakan Aplikasi digibank by DBS

Jika kamu benar-benar tertarik untuk membeli obligasi, kamu dapat menggunakan aplikasi digibank by DBS. Karena DBS Indonesia sekarang juga menyediakan produk pembelian Obligasi DBS dalam bentuk ORI. ORI, yang merupakan salah satu jenis SUN, adalah surat berharga yang diterbitkan oleh Pemerintah Indonesia dan hanya dijual kepada perorangan atau warga negara Indonesia melalui mitra distribusi yang ditunjuk, salah satunya adalah DBS Indonesia.

Akses ke SBN sekarang lebih mudah dengan hadirnya e-SBN Retail Online, yang memungkinkan untuk membeli obligasi secara online. Layanan ini memungkinkan kamu untuk membuat nomor identifikasi tunggal (SID) yang diperlukan untuk membeli investasi, dan juga membayarnya, serta memeriksa profil risiko dan menjual obligasi yang kamu miliki secara online. Di mana pun kamu beradNa, cukup unduh dan juga login, serta masukkan detail pribadi kamu dan pesan e-SBN dengan mudah secara online. Sangat mudah bukan? Selain itu, ORI sangat cocok untuk digunakan sebagai instrumen diversifikasi.Karena ada empat alasan utama, yaitu:

  1. ORI aman, karena dijamin oleh pemerintah.
  2. Suku bunga lebih tinggi dari deposito, sehingga kupon yang ditawarkan lebih tinggi dari suku bunga rata-rata pada deposito bank BUMN.
  3. Harga terjangkau untuk berinvestasi dalam ORI, pembelian minimum Rp. 1 juta dan maksimum Rp. 3 miliar. Selain itu, ORI juga dapat diperdagangkan di pasar sekunder.
  4. Dengan berinvestasi melalui obligasi, kamu juga turut berperan dalam membantu negara dalam pembiayaan APBN.

Keunggulan Produk ORI dari digibank by DBS

Aplikasi digibank by DBS tidak hanya memberikan kemudahan untuk membeli dan menjual obligasi e-SBN. Tetapi ia juga memiliki USP (Unique Selling Proposition) yang menjadikannya nilai tawar tersendiri karena berbeda dari yang lain. Karena pada dasarnya DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Berikut ini keunggulannya.

  1. Layanan yang berbasis online akan tersedia selama 24/7 dalam seminggu dan kamu tidak perlu datang ke kantor cabang untuk setiap proses.
  2. Seperti halnya investasi dalam obligasi, keuntungan dapat kamu ambil setiap bulan.
  3. Jika kamu khawatir tentang jumlah dana yang dimiliki, kamu tidak perlu ragu karena pembelian obligasi dapat dimulai dari Rp. 1 juta.
  4. Yang terpenting, pembelian e-SBN dari digibank by DBS mempunyai risiko yang kecil karena diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Segera lakukan investasi pendapatan tetap melalui digibank by DBS karena prosesnya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi digibank by DBS pada Smartphone yang kamu miliki, kemudian lakukan registrasi untuk mendapatkan SID yang sangat penting untuk proses pembelian investasi Obligasi Ritel.

Related posts