YouTube adalah platform berbagi video terbesar di dunia dan ada lebih dari 30 juta orang mengunjungi YouTube per hari. Sebagai pengguna YouTube, kadang-kadang Anda mungkin menemukan video yang tidak bisa dibuka dan di tonton di youtube.Itu berarti video YouTube tersebut diblokir dan merupakan salah satu dari alamat video terlarang, yang bisa di sebabkan oleh banyak hal. Jadi bagaimana cara menonton video YouTube yang diblokir. Baca posting ini untuk mendapatkan jawabannya.

Tidak Dapat Menonton Beberapa Video di YouTube

YouTube memiliki miliaran pengguna. Di satu sisi, pengguna menikmati menonton video di YouTube. Di sisi lain, pengguna terganggu oleh beberapa fitur yang mengganggu di YouTube, seperti iklan YouTube, video clickbait, komentar spam dan banyak lagi.

Namun, itu mungkin bukan hal terburuk yang pernah Anda temui. Anda menemukan video yang Anda minati, tetapi Anda tidak dapat menonton video setelah mengekliknya. Hanya satu baris kata yang muncul: Video ini tidak tersedia di negara Anda.

Situasi lain adalah pembuat YouTube favorit Anda mengunggah video baru hari ini, Anda merasa tertekan ketika mendapati Anda tidak dapat memutar video dan menerima pesan kesalahan “Pengunggah belum membuat video ini tersedia di negara Anda”.

Jadi mengapa itu terjadi?

Menurut Bantuan YouTube, beberapa video YouTube diblokir di negara Anda karena dua alasan:

  • Pembuat video telah memilih untuk membuat konten mereka hanya tersedia untuk negara-negara tertentu (biasanya karena hak lisensi).
  • YouTube dapat memblokir konten tertentu untuk mematuhi hukum setempat.

Dalam hal ini, pos ini menawarkan empat solusi untuk menonton video YouTube yang diblokir.

Solusi 1: Bypass Filter Regional YouTube

Video YouTube tidak tersedia di negara Anda untuk pembatasan geografis. Anda ingin menonton video YouTube yang diblokir. Untungnya, ada dua cara yang sangat sederhana untuk memintas filter regional YouTube.

Ubah URL video YouTube

Jika Anda tidak dapat menonton video di YouTube, ubah URL-nya.

Misalnya, URL video YouTube yang diblokir:

Anda perlu mengganti “watch? V =” dengan “v /”, dan URL video YouTube menjadi https://www.youtube.com/v/Z9AYPxH5NTM

Setelah itu, Anda dapat menonton video YouTube yang diblokir dengan sukses. Jika metode ini tidak dapat membantu Anda, Anda dapat mencoba cara lain untuk memintas filter regional YouTube.

Gunakan Hooktube

Hooktube merupakan situs mirror dari YouTube. Dengan kata lain, Hooktude adalah alternatif YouTube. Dengannya, Anda dapat menonton semua video di YouTube tanpa batasan regional dan batasan usia.

Hooktube memiliki antarmuka yang disederhanakan. Ini memuat lebih cepat daripada YouTube karena menghapus beberapa fitur menjengkelkan YouTube. Dengan demikian, Anda dapat menonton video YouTube tanpa gangguan. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh video YouTube di situs web ini.

Ingin menonton video YouTube yang diblokir di Hooktube? Lanjutkan dengan langkah-langkah berikut.

  • Buka situs Hooktube untuk mengakses antarmuka utamanya.
  • Ketikkan judul video YouTube yang diblokir di bilah pencarian dan tekan Enter
  • Kemudian cari videonya dan buka.
  • Untuk mempermudah, Anda dapat mengarahkan URL YouTube ke Hooktube.

Buka video yang diblokir di YouTube dan temukan bilah alamat.

Ganti “Anda” di https://www.youtube.com/watch?v=Z9AYPxH5NTM dengan “hook”, URL video menjadi https://www.hooktube.com/watch?v=Z9AYPxH5NTM.

Setelah mengarahkan ulang URL YouTube ke Hooktube, Anda dapat menonton video YouTube yang diblokir melewati batasan geografis.