Generasi milenial kini bisa mendapat layanan asuransi terpercaya dari Sequis, yaitu MiPower. Layanan asuransi jiwa dan kesehatan ini akan melindungi milenial saat ini dan di masa depan. Selain perlu memiliki asuransi kesehatan, milenial juga harus menjaga kesehatan mereka dengan 7 tips sehat berikut ini:

  1. Jangan Begadang

Sebagian besar anak muda sangat hobi begadang. Bukan hanya karena harus bekerja, namun banyak juga yang begadang tanpa alasan. Kebiasaan begadang ini adalah sebuah kebiasaan yang buruk. Demi tubuh yang lebih sehat, kebiasaan begadang harus segera dihilangkan.

Anda dianjurkan untuk tidur tepat waktu agar bisa mendapat waktu tidur yang cukup. Selain itu, pastikan Anda tidur dalam kondisi tenang agar tidur menjadi lebih berkualitas. Jika Anda mengalami masalah tidur, cobalah melakukan meditasi atau minum susu sebelum tidur.

  1. Berjemur Sinar Matahari

Sinar matahari di pagi hari bisa memberi energi positif bagi tubuh Anda. Sempatkan diri untuk keluar menikmati sinar matahari di waktu pagi. Anda bisa meluangkan waktu untuk berjemur sebentar sebelum memulai aktivitas. Tak perlu lama-lama, cukup dengan 15 menit berjemur di bawah sinar matahari setiap pagi.

  1. Minum Air Putih

Biasakan diri untuk minum air putih minimal 8 gelas setiap hari. Saat ini ada banyak anak muda yang menderita diabetes dan obesitas karena terlalu banyak konsumsi gula. Salah satu cara untuk mengurangi gula dan menjaga keseimbangan di dalam tubuh adalah dengan banyak minum air putih.

Bagi Anda yang tidak suka minum air putih, silakan mulai dengan minum jus tanpa gula. Anda juga bisa mencoba minum infused water untuk melatih diri terbiasa minum air putih. Jika dibiasakan, maka Anda akan semakin suka minum air putih demi kesehatan.

  1. Jaga Pola Makan

Menjaga pola makan adalah sebuah keharusan. Pola makan yang baik saat masih muda akan membuat Anda memiliki tubuh yang sehat dan kuat saat tua nanti. Pastikan Anda selalu makan secara rutin dan tepat waktu meskipun Anda sedang sibuk.

Selain makan tepat waktu dan teratur, perhatikan jenis makanan yang Anda konsumsi. Pilihlah makanan yang sehat demi menjaga tubuh Anda. Konsumsi sayur dan buah serta hindari makanan yang tinggi gula.

  1. Olahraga

Berolahraga menjadi sebuah aktivitas penting yang harus dilakukan anak muda. Di usia yang masih muda, Anda harus memanfaatkan tubuh kuat Anda untuk berolahraga secara rutin. Olahraga akan membantu melepaskan rasa penat akibat kesibukan di tempat kerja.

Sempatkan berolahraga minimal 30 menit setiap hari. Anda bisa bangun lebih pagi untuk berolahraga dulu sebelum beraktivitas. Silakan pilih jenis olahraga yang paling menyenangkan untuk Anda. Anda juga bisa melakukan yoga di rumah atau jalan pagi di lingkungan Anda.

  1. Konsumsi Suplemen

Suplemen juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Ada banyak jenis suplemen yang bisa Anda konsumsi. Pilihlah jenis suplemen yang aman dikonsumsi dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, jangan hanya bergantung pada suplemen tapi imbangi dengan pola makan yang sehat.

  1. Hindari Rokok

Jika Anda memiliki kebiasaan merokok, maka hentikan kebiasaan itu secepatnya. Merokok adalah sebuah kebiasaan buruk yang akan merusak kesehatan Anda. Jika sulit melepaskan kebiasaan ini, cobalah mencari hobi atau kegiatan lain yang akan membantu Anda.

Itulah tadi 7 tips hidup sehat yang bisa diterapkan oleh milenial saat ini. Selain menerapkan gaya hidup sehat, milenial juga perlu perlindungan kesehatan. Asuransi kesehatan MiPower bisa menjadi pilihan perlindungan yang tepat bagi milenial.