Tools untuk Membuat Visual Konten yang Menarik

  • Whatsapp
Tools Untuk Membuat Visual Konten yang Menarik

Visual Konten merupakan salah satu jenis konten yang memiliki visual yang bisa dilihat oleh pengguna, seperti misalnya Gambar, Video, atau bahkan Tulisan.

Guna Visual Konten sendiri, sangat berperan penting dalam menjelaskan suatu hal. Baik itu sebagai pelengkap dalam sebuah artikel, atau bahkan menjadi sebuah post dalam sebuah platform media sosial seperti Instagram, misalnya.

Konten Visual yang menarik, bisa meningkatkan insight dari para pengunjung. Tentunya hal ini bisa menjadi salah satu traffic, atau juga calon konsumen bagi para marketer – (sumber : Akses Digital)

Adapun untuk membuat Konten Visual yang menarik, tak terlepas dari beberapa Tools yang mereka gunakan. Seperti

Canva

Kamu bisa menggunakan Tools ini secara online melalui website, ataupun mengaksesnya secara langsung lewat Aplikasi Canva yang bisa kamu unduh di App store ataupun Play Store.

Dengan menggunakan Canva, kamu bisa membuat visual konten yang menarik berupa gambar. Dengan template-template yang sudah disediakan oleh canva, ini akan membuatmu lebih mudah dalam membuat visual konten yang menarik.

Selain itu, kalian juga bisa melakukan editing sederhana dengan menggunakan canva, seperti melakukan penambahan text, cropping, atau bahkan menambahkan sedikit filter pada visual konten kalian.

Venngage

Selanjutnya ada venngage. Ini merupakan salah satu Tools Online yang bisa kamu akses melalui browser dan internet kamu. Dengan menggunakan Venngage, kamu bisa membuat banyak visual konten yang menarik.

Seperti Banner, Infographic, Meme, atau bahkan sebuah kutipan motivasi di dalam sebuah gambar. Terlebih, untuk menarik perhatian pengguna sosial media seperti Instagram.

Tentunya ini bisa berguna untuk menarik minat para calon konsumen, ketika kalian mempromosikan brand atau produk yang kalian jual.

Kalian bisa menyisipkan posting berupa foto atau infographic yang sesuai dengan produk yang kalian jual. Hal ini tentu akan menarik perhatian atau minat pelanggan lebih besar, daripada tanpa visual konten yang menarik.

Kesimpulan

Visual konten yang menarik, bisa menjadi salah satu cara sederhana untuk mendapatkan insight dan juga menarik engagement yang tinggi bagi sebuah produk atau brand. Untuk itu, pastikan kalian sudah memahami strategi visual konten yang baik.

Related posts