Pulau Wayang Lampung dengan Pemandangan yang Sangat lah Indah

  • Whatsapp
rental mobil lampung

Menikmati keelokan Laut Lampung memanglah tidak hendak sempat terdapat habisnya. Di provinsi yang populer dengan kopi serta pisang Lampung ini mempunyai destinasi wisata yang tidak kalah dengan tempat-tempat lain di Indonesia, salah satunya merupakan Pulau Wayang. Kamu pula dapat menikmati serta berkelana daerah Lampung memakai jasa rental mobil lampung.

Keelokan tepi laut dengan tebing-tebing batu yang mengesankan ini semacam terletak di tepi laut Raja Ampat. Gimana tempatnya serta gimana mengarah ke situ? Berikut ulasannya.

Posisi Pulau Wayang Lampung

Pulau Wayang Lampung terletak di Kabupaten Pesawaran. Nama aslinya merupakan Pulau Kamiantara serta kerap pula diucap Pulau Botak. Sedikit mirip dengan Pulau Wayaq di Raja Ampat, makanya pulau ini diberi nama Pulau Wayang. Buat mengarah ke situ, Kamu wajib terlebih dulu memakai jasa penyeberangan perahu.

Ekspedisi dari Bandar Lampung ke Dermaga Ketapang memakan waktu dekat 50 menit. Dari dermaga dimungkinkan buat menyewa perahu yang bisa mengangkat sampai 10 orang.

Pulau ini tidak jauh dari Tepi laut Pertemuan Klapa serta Wisata Tanjung Putus. Jadi, buat mengarah ke situ, Kamu tentu hendak melewati kedua tempat wisata tersebut.

Ekspedisi dari dermaga ke Pulau Wayang memakan waktu lama, antara 1 hingga 2 jam bergantung cuaca serta kondisi gelombang laut.

Dikala Kamu melancong ke situ, Kamu hendak memandang panorama alam laut yang indah di sekitarnya. Bila Kamu beruntung, Kamu bisa jadi memandang sekumpulan lumba-lumba timbul ke permukaan. Buat liburan kian seru.

Sarana Pulau Wayang

Ekspedisi berat ke pulau ini hendak terbayar dengan panorama alam laut yang masih asli. Walaupun tidak terdapat tempat wisata air, pulau ini mempunyai keelokan yang luar biasa.

Keelokan berasal dari perbukitan yang menjulang besar, air lautnya yang masih biru natural, bersih serta sangat indah bila difoto. Lebih mirip Turismo Raja Ampat.

Dikala terletak di situ, Kamu dapat memandang tebing-tebing yang menjulang besar. Sangat instagrammable, dapat diabadikan dengan kamera ataupun memakai drone.

Tempat yang bagus buat gambar yang bagus sangat menggoda buat tidak mengabadikannya. Walaupun jauh dari keramaian, inilah yang menjadikan Pulau Wayang selaku tempat yang masih asli serta anugerah keelokan dari Si Pencipta.

Kamu dapat difoto di atas perahu, menaiki tebing ataupun berenang. Buat sarana yang lain, Kamu dapat snorkeling ataupun menyelam. Keelokan ini tidak kalah dengan Pulau Pahawang yang masih terletak di Pesawaran.

Tempat Instagrammable

Pulau Wayang ataupun Pulau Kamintara ialah pulau yang unik serta indah buat difoto. Dari sudut pandang tertentu, pulau ini nampak indah serta layak buat dijadikan koleksi gambar Instagram.

Yang membuat turis tiba ke mari, paling utama sebab wujud Pulau Wayang yang unik. Pulau ini sangat menawan serta fotogenik, terlebih untuk Kamu yang bawa drone. Dengan memegang drone dari atas Kamu hendak memandang keelokan yang berbeda dari pulau ini dari atas.

Panduan Mengarah ke Pulau Wayang di Lampung

Metode mengarah Pulau Wayang sangat gampang serta umumnya dicoba lewat Dermaga Ketapang. Panduan saat sebelum mendatangi pulau ini antara lain:

  • Hendaknya berangkat pagi-pagi sekali supaya tidak menciptakan ombak besar yang dapat membuat pusing.
  • Dianjurkan buat mempersiapkan administrasi yang lumayan. Seperti buat menyewa jasa sewa mobil lampung
  • sebab memerlukan ekspedisi yang lumayan lama, ialah dekat 2 jam. Jadi hendak lebih baik bila Kamu bawa peralatan semacam peralatan mandi, sembako, snack, minuman serta yakinkan smartphone Kamu terisi penuh sebab tidak terdapat listrik serta sarana semacam vendor serta lain-lain.
  • Untuk yang mau berenang pastinya jangan kurang ingat bawa pakaian renang, tabir surya serta perlengkapan snorkel bila mau menyelam di Pulau Wayang.
  • Yakinkan kesehatan Kamu sangat baik sebab ekspedisi jauh memerlukan tenaga serta keadaan raga yang baik.

Ini merupakan data tentang Pulau Wayang di Lampung. Mudah-mudahan bisa menaikkan rujukan ekspedisi kamu. Selamat liburan.

Related posts