Inilah Jenis Model Sablon Kaos yang Wajib Tahu

  • Whatsapp
Jenis Model Sablon Kaos

Saat ini bidang fashion terus saja mengalami kemajuan sehingga banyak bermuncuan teknik serta desain yang baru dan tentu saja menambah variasi kita dalam berpakaian. Salah satu jenis pakaian yang paling banyak dimiliki oleh sebagian masyarakat adalah kaos.  kaos sendiri adalah ejensi pakaian yang terbuat dari bahan katun dengan campuran bahan lain sehingga memiliki sfat cukup elastis.  Di Indonesia sendiri kaos bisa ditemui dengan mudah baik dengan brand luar atau brand lokal, dengan salah satu sentra pembuatannya yaitu konveksi bandung.

Bila anda ingin membuka usaha di bidang kaos terutama kaos sablon, tidak ada salahnya anda menambah pengetahuan serta wawasan anda terutama dalam hal sablo kaos.  karena pada dasarnya sablon kaos sendiri terdapat bermacam-macam jenis dan memiliki keunggulan serta kekurangan masing-masing.  Kali ini kami akan memberikan informasi seputar jenis serta model sablon kaos yang wajib anda ketahui :

  • Sablon plastisol : sablon jenis ini merupakan jenis sablon terbaik dan menjadi salah satu standar jenis sablon dalam skala internasional. Meskipun harganya relatif mahal, namun hal itu sangat sebanding dengan kualitasnya teruatama daya kerat sablon ke bahan kaos.  penggunaan tinta minyak dengan bahan PVC yang berkualitas menjadi sablon jenis ini cocok di terapkan pada beragam jenis kain. Namun di balik keunggulan tersebut, sablon plastisol cenderung tidak tahan dengan suhu tinggi sehingga akan rusak atau mengelupas jika disetrika misalnya.
  • Sablon rubber : sablon yang satu ini dibuat dari bahan sabln berupa karet atau rubber sehingga cukup elastis. Sablon jenis ini juga memiliki daya rekat yang baik dan cocok diaplikasikan pada semua jenis kain. Harga produksinya juga cenderung lebih mudah sehingga menguntungkan dalam sisi ekonomis. Sablon rubber sendiri sangat cocok untuk diterapkan pada kaos dengan warna-warna gelap.
  • Sablon DTG : adalah sebuah inovasi terbaru terutama dalam bidang sablon yang digemari anak zaman sekrang karena menggunakan teknik cetak dalam proses pengerjaanya. Proses pembuatannya sama seperti proses pengerjaan print pada kertas sehingga menghasilkan hasil cetakan yang halus dan berkualitas tinggi. Keunggulan dari sablon jenis ini yatu tidka terbatas warna karena gradasi serta variasi warna yang tidak terbatas.
  • Sablon glow in the dark : dari namanya saja kita sudah tahu bahwa jenis sablon ini adalah sablon yang akan bersinar atau menyala dalam gelap. Hal itu karna bahan pembuatnya yaitu campuran tinta sabln dengan mineral dengan komposisi yang pas seimbang. Kualitas hasil sablon ini sangat bagus dan tahan lama.

Iinformasi seputar jenis sablon yang ada di pasaran Indonesia ini tentu akan menambah pengetahuan anda dalam dunia konveksi kaos.  anda bisa memilih akan berkonsentrasi pada jenis sablon mana yang akan gunakan untuk berbisnis.  Pertimbangan selain nilai estetika juga tingkat keawetan produk serta harga produksinya.