Inilah 6 Tanda-tanda Kehamilan yang Perlu Diketahui

  • Whatsapp
tanda Kehamilan

Kehamilan menjadi fase yang ditunggu oleh hampir semua pasangan yang sudah menikah. Hamil sendiri bukan kondisi nyaman karena perempuan akan mengalami perubahan fisik serta psikis secara drastis. Tanda-tanda kehamilan mampu dilihat secara jelas. Namun, terdapat beberapa kasus hamil tanpa ciri yang jelas. Sebelum membahas mengenai hal itu secara mendalam ada baiknya Anda ketahui bahwa kondisi hamil sama seperti Anda berada di fase PMS. Sehingga bagi para suami jangan sampai heran jika istri lebih rewel di masa kehamilan. Tetapi, tetap saja fase ini sangat menyenangkan dan membuat wanita merasa sempurna. Sampai disini jelas bahwa masa hamil membutuhkan dukungan dari lingkungan terdekat.

Hamil sendiri bukan sesuatu yang mudah untuk semua wanita. Terdapat beberapa pasangan yang memang diuji dengan keterlambatan hamil. Namun, bukan berarti hal itu tidak mampu diusahakan. Yang jelas pastikan pihak suami dan istri dalam keadaan fresh dan bergairah. Sehingga menimbulkan gairah yang mampu dirasakan kedua belah pihak. Perempuan akan mudah hamil dimasa-masa subur. Kondisi tersebut tidak akan semudah itu ketika terjadi gangguan penyakit pada istri maupun suami. Penyebab itu yang kemudian membuat prose pra menikah pasangan harus menjalani serangkaian pemeriksaan. Baik secara fisik maupun psikis. Guna memastikan kedua belah pihak dalam keadaan sehat.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga berdampak pada perkembangan bidang kesehatan. Dimana sekarang terdapat program kehamilan yang mampu dilakukan oleh setiap pasangan. Banyak dari mereka menawarkan produk unggulan sebagai alternatif unggulan mengatasi langkah untuk mendapat momongan. Sedangkan bagi yang sudah positif hamil. Biasanya akan mengalami tanda signifikan. Seperti, sembelit atau sulit BAB. Hal ini terjadi karena perubahan hormon pada tubuh. Pihak dokter akan menyarankan Anda untuk mengonsumsi makanan berserat. Kondisi dikarenakan oleh kemampuan serta dalam melunakan tinja. Perubahan hormon juga menyebabkan perempuan hamil lebih mudah emosional.

Kondisi tersebut yang membuat wanita hamil memerlukan dukungan dari lingkungan terdekat. Terutama suami dan keluarga. Disini suami dituntut untuk ekstra sabar menghadapi sikap istri yang kian rewel. Belum lagi terjadi nafsu makan yang tidak menentu. Ada pula perempuan yang mengalami fase mual. Tetapi, tanda ini tidak mampu di sama ratakan. Sebab, terdapat juga wanita yang tidak mual saat hamil.

Keadaan puting payudara yang mulai membesar dan berisi dan tanda lainnya. Semua sependapat bahwa hamil bukan fase mudah. Memerlukan persiapan secara fisik dan psikis. Namun, masa ini selalu saja ditunggu. Terutama bagi pasangan yang baru menikah. Anda juga perlu melakukan pemeriksaan pada spesialis agar mendapat penjelasan secara detail dari profesional. Ada baiknya ketika suami ikut dalam setiap proses pemeriksaan. Sebab, suami harus benar-benar apa yang dibutuhkan oleh istri.

Tanda-tanda kehamilan bisa saja terlihat jelas tanpa harus diperiksa oleh profesional. Tetapi, hal tersebut tidak terjadi pada setiap wanita. Terdapat beberapa kasus kehamilan yang tidak terduga. Kondisi ini yang kemudian membuat setiap dari pasangan harus terus melakukan konsultasi pada pihak profesional. Nah, berikut mengenai garis besar tentang tanda hamil:

  1. Kondisi mood yang mudah naik-turun. Hal tersebut disebabkan oleh perubahan hormon secara signifikan.
  2. Sulit BAB karena terdapat hormon yang mengalami perubahan.
  3. Perubahan pada puting payudara.
  4. Tidak lagi mengalami menstruasi.
  5. Tingkat emosional tinggi karena perubahan hormon.
  6. Cepat lelah.

Related posts