Ini Dia, Rekomendasi HP Samsung Galaxy Terbaik

  • Whatsapp

Samsung selalu terdepan untuk urusan teknologi di ponsel Android. Ya, pabrikan asal Korea Selatan ini selalu menemukan cara untuk menemukan sesuatu yang baru. Seperti membuat chipset sendiri, hingga desain handphone (HP) yang bisa dilipat.

Oleh karena itu, menurut kami agak sulit untuk membuat rekomendasi HP Samsung terbaik 2021. Alasannya, setiap produknya memiliki keistimewaan tersendiri. Selain itu, karena banyaknya smartphone Samsung di pasaran. Namun, setelah memberikan sedikit pertimbangan, inilah rekomendasinya. Kamu juga harus baca berita-berita menarik lainnya di https://www.infosekilas.com/

1. Samsung Galaxy S21 Ultra

Memang Samsung merilis tiga seri Galaxy S21 di awal tahun 2021 ini. Meski begitu, BukaReview menilai Samsung Galaxy S21 Ultra layak mendapat gelar HP Samsung Terbaik saat ini. Desain, spesifikasi, dan fitur yang dimiliki Galaxy S21 Ultra menjadi alasan di balik gelar tersebut. Istimewanya desain dari Samsung Galaxy S21 Ultra bisa dilihat dari bagian belakangnya. HP tersebut menggunakan desain contour-cut camera. Modul kameranya tampak lebih istimewa dan menonjol dibandingkan seri sebelumnya.

Dengan desain emboss di samping mengikuti bodi, modul ini meletakkan kamera secara terpisah untuk tiap lensanya sehingga tampak sangat berbeda. Beralih ke bagian layar, Samsung Galaxy S21 Ultra menggunakan layar berjenis Dynamic AMOLED 2x dengan resolusi hingga 1.440 x 3.200 piksel. Menariknya, layar tersebut punya refresh rate 120Hz di resolusi tertinggi itu. Di seri sebelumnya, kamu harus menurunkan resolusi ke full HD untuk menikmati refresh rate ini.

Beralih ke “jeroan”, Samsung Galaxy S21 Ultra hadir dengan chipset terbaru Exynos 2100 yang diproduksi dalam proses fabrikasi 5nm. Ada tiga varian kapasitas penyimpanan + RAM yang tersedia, yakni 128GB + 12 GB; 256GB + 12GB; dan 512GB + 16GB. Kameranya tidak kalah istimewa. Total ada empat kamera di belakang dan satu di depan.

Kamera utama belakangnya beresolusi 108 MP, kamera kedua untuk ultrawide beresolusi 12 MP, kamera ketiga 10 MP untuk telefoto dengan desain periskop 10x zoom optik dengan focal length setara 240mm, sedangkan kamera keempat juga telefoto 10 MP dengan 3x zoom optik dan focal length setara 70 mm. Sementara untuk berswafoto, kamu bisa mengandalkan kamera depan beresolusi 40 MP.

2. Samsung Galaxy S20 FE

Saat ini, Samsung Galaxy S memang sudah masuk ke seri 21. Meski begitu, Samsung Galaxy S20 FE sangat layak untuk kamu pertimbangkan. Pasalnya, ia sudah hadir dengan chipset bikinan Qualcomm, yakni Snapdragon 865!

Samsung Galaxy S20 FE dengan Snapdragon 865 sendiri dikatakan lebih bertenaga ketimbang versi Exynos 990 yang lalu. Ada dua varian memori yang tersedia, yakni 8GB +128GB dan 8GB + 256GB.

Spesifikasi kameranya sendiri masih sama dengan Galaxy S20 FE sebelumnya. Untuk speknya, bisa kamu lihat di tabel di bawah ini.

Samsung Galaxy S20 FE versi Snapdragon bisa kamu beli dengan harga Rp8.999.000 untuk varian 8GB + 128GB dan Rp9.999.000 untuk varian 8GB + 256GB.

3. Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy S21 Ultra memang luar biasa keren. Akan tetapi, harganya memang cukup dalam menguras kocek. Apabila kamu tidak butuh spek yang terlalu tinggi dan fitur yang terlalu canggih, tetapi punya kamera yang sudah oke dan baterai besar, ada satu pilihan HP Samsung terbaru untuk kamu. HP yang dimaksud adalah Samsung Galaxy A12.

HP yang satu ini dibekali dengan layar TFT dengan ukuran 6,5 inci. Resolusi yang didukung adalah HD+ 720 x 1.600 piksel. Dari bagian “jeroan”, Samsung Galaxy A12 dilengkapi chipset Mediatek Helio P35. Ada dua varian kapasitas penyimpanan + RAM, yakni 128GB + 4GB dan 128GB + 6GB. Kombinasi tersebut dijamin bakal memenuhi kebutuhan harian kamu, baik dari kegiatan school from home, meeting online, bermain game, browsing, hingga media sosial.

Di awal, kami menyebutkan bahwa Galaxy A12 sudah dibekali kamera yang lumayan oke. Ya, ia memiliki empat kamera belakang Samsung Galaxy A12 terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 5 MP dengan FoV 115 derajat, kamera makro 2 MP, dan terakhir depth sensor 2 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP. Kamera tersebut sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan postingan media sosial. Kamu juga bisa membuat foto bokeh dengan hadirnya depth sensor.

Salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy A12 lainnya adalah baterai. Ia punya baterai jumbo 5.000 mAh. Baterai sebesar itu bisa membuat perangkat hidup seharian penuh, tentu dengan penggunaan wajar ya. Baterai juga dibekali dengan kemampuan fast charging 15W. Baterai sebesar itu pastinya mampu membuat kamu menonton atau bermain game dalam beberapa jam, tanpa harus di-charge.

Dari spek, terlihat Samsung Galaxy A12 kalah jauh dari Galaxy S21 Ultra. Meski begitu, Galaxy A12 sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan harian kamu.

Related posts