Hacker Manfaatkan Virus Corona Untuk Sebar Malware

  • Whatsapp
malware di virus corona

Sebagai alat mencari informasi dalam pengunaan internet terutama berita tentang virus corona juga meningkat. Meningkatnya aktivitas internet yang berhubungan dengan berita virus corona membuat ada sebagian oknum yang memanfaatkannya.

Oknum yang memanfaatkan virus corona dengan berbagai berita-berita di setiap harinya adalah hacker yang seolah-olah mencari keuntungannya sendiri. Seperti disini apabila Anda ingin mengetahui keuntungan dari hacker yang memanfaatkan virus corona untuk menyebar malware dapat menyimak penjelasan berikut ini.

4 Keuntungan yang Diperoleh Hacker Sebar Malware  Ketika Memanfaatkan Virus Corona

Keberadaan hacker di dunia internet tidak selalu diketahui oleh pengguna internet pada umumnya. Pengguna internet tidak sadar bahwa ada hacker yang sedang menyusup saat Anda menggunakan internet.

Banyaknya berita yang mengabarkan tentang pemberitaan virus corona makin kesini menjadi banyak dari berita orang yang meninggal maupun daerah yang menjadi zona rawan penyebaran covid. Hal ini menjadi santapan berita sehari-hari baik pengguna internet maupun orang yang menonton televisi.

Kesempatan ini tentu dimanfaatkan hacker saat orang-orang sedang mencari berita tentang virus corona khususnya di internet. Tidak ada salahnya Anda untuk menyimak beberapa keuntungan yang diperoleh hacker penyebar malware ketika memanfaatkan berita virus corona berikut ini.

1.     Mendapatkan Adsense

Keuntungan pertama yang didapatkan hacker saat menyusup pengguna internet adalah mendapatkan adsense.

Adsense ini merek dapat saat pengguna internet misalnya sedang mencari berita virus corona kemudian link berita tersebut berubah kedalam suatu iklan yang dibuat oleh hacker. Secara tidak sengaja saat pengguna internet tersebut menjadi alat keuntungan dari hacker itu sendiri.

2.     Merusak Software Pengguna Internet

Faktor keuntungan selanjutnya yang diperoleh hacker kepada pengguna internet adalah merusak software dari pengguna internet sendiri. Malware yang masuk kepada pengguna internet dapat menyusup menuju sistem komputer atau gadget pengguna internet.

Tentunya hal ini menjadi keuntungan dari hacker yang nakal tetapi sebaliknya akan merugikan kepada pengguna internet karena sistem perangkat lunaknya dirusak oleh hacker yang tidak bertanggungjawab.

Merusak software pengguna internet menjadi salah satu keuntungan yang dimiliki oleh hacker saat ramainya berita virus corona yang dikunjungi pengguna internet.

3.     Mengambil Data Pengguna Internet

Pembahasan selanjutnya tentang keuntungan yang diperoleh hacker saat memanfaatkan virus corona untuk menyebar malware adalah mengambil data pengguna internet.

Pengguna internet yang sedang berselancar di dunia maya perlu hati-hati karena adanya hacker yang memiliki ancaman data pengguna internet. Data yang dimiliki pengguna internet akan disadap oleh hacker yang tidak bertanggungjawab itu.

4.     Melacak Username Dan Password

Keuntungan terakhir yang didapatkan hacker saat memanfaatkan virus corona untuk menyebar malware adalah melacak username dan password pengguna internet.

Keuntungan dari hacker ini tidak dapat ditoleransi karena dengan melacak username dan password dari pengguna internet akan berbahaya apabila mendapatkan banyak data username dan password yang bisa jadi akan disalahgunakan oleh hacker tersebut.

Penyalahgunaan tersebut tentu merugikan pengguna internet yang dilacak username dan paswordnya.

Begitulah beberapa penjelasan mengenai keuntungan yang didapatkan hacker ketika pengguna internet sedang mendengarkan berita virus corona seperti senmakin banyaknya orang yang meninggal karena virus corona membuat lahan pemakaman semakin menyempit.

Menyempitnya lahan pemakaman ini membuat masyarakat berpikiran untuk memakamkan anggota keluarganya yang meninggal di pemakaman swasta seperti San Diego Hills, Al Azhar,dll. Penjelasan mengenai keuntungan yang diperoleh hacker yang menyebar malware lewat pengguna internet dapat menjadi referensi untuk Anda.

Hal dasar yang tidak kalah penting untuk disimak bahwa masih banyak orang yang memanfaatkan pandemi virus corona untuk keuntungannya sendiri. Semoga membantu.

Related posts