Daftar Alat Tulis Kantor yang Wajib Ada di Meja Kerja

  • Whatsapp
Alat Tulis Kantor

Hadirnya perangkat teknologi seperti laptop, memberi kemudahan dalam menyelesaikan pekerjaan. Namun tidak semua pekerjaan bisa ditangani hanya dengan menggunakan laptop saja. Alat tulis kantor masih sangat diperlukan untuk berbagai keperluan. Disamping itu, daftar harga alat tulis kantor lengkap 2020 juga cukup terjangkau dan tersedia dalam banyak varian. Anda bisa dengan mudah menemukannya dengan membelinya di toko alat tulis ataupun minimarket.

5  Alat Tulis Kantor yang Wajib Anda miliki

Saat ini spesifikasi alat tulis kantor sangat beragam. Misalnya saja untuk pulpen, varian yang tersedia cukup banyak dengan fungsi yang berbeda pula. Pulpen untuk menulis tidak sama dengan pulpen untuk menggambar ataupun tanda tangan. Demikian juga dengan buku. Ukurannya sangat beragam sesuai dengan kebutuhan. Meskipun terkesan sederhana, namun keberadaan alat tulis kantor masih sangat dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan. Adapun daftar alat tulis kantor dan sekolah yang wajib Anda miliki diantaranya adalah:

  1. Stabilo

Peralatan kantor yang satu ini memiliki banyak pilihan warna yang sangat mencolok. Fungsinya sebagai penanda bagian dari dokumen yang dianggap penting. Karena varian warnanya cukup banyak, Anda bisa mengklasifikasikan setiap penandaan sesuai dengan kebutuhan. Meski bentuknya lebih besar daripada spidol, namun stabilo cukup mudah dibawa kemana-mana. Bahkan saat ini banyak model stabilo yang unik namun tidak mengurangi fungsinya sebagai salah satu peralatan kantor yang paling dibutuhkan.

  1. Lem Stick

Lem mungkin menjadi salah satu peralatan kantor yang Anda jauhi. Alih-alih membuat pekerjaan menjadi cepat selesai, meja Anda malah menjadi berantakan. Jika model lem dulu tidak praktis dan sulit diaplikasikan. Saat ini ada lem dengan bentuk stick. Cara pakainya mudah dan tidak ribet. Tinggal putar bagian bawah lalu oleskan lem pada bagian yang akan ditempel. Pekerjaan pun akan cepat selesai dan tangan Anda bebas dari rasa lengket.

  1. Pulpen

Salah satu peralatan yang termasuk dalam nama alat tulis kantor lengkap adalah pulpen. Alat tulis dengan bentuk mini ini tidak hanya diperlukan oleh pekerja kantoran saja, hampir semua kalangan termasuk pelajar juga butuh pulpen. Fungsinya sebagai alat untuk mencatat pada kertas. Pulpen menjadi alat kantor yang wajib ada di meja Anda. Harganya juga bervariasi bergantung pada model dan merk pulpen yang Anda beli.

  1. Box File

Supaya meja kerja terlihat lebih rapi dan enak dipandang, Anda bisa menggunakan Box File untuk menyimpan dokumen penting. Peralatan kantor berbentuk kotak ini merupakan solusi terbaik untuk menghindari tumpukan dokumen di meja. Berdasarkan pada daftar harga alat tulis kantor 2020, harga Box File relatif terjangkau.

  1. Correction Tape

Jika dulu Anda menggunakan Tipe-X untuk mengkoreksi kesalahan penulisan, saat ini Anda bisa beralih menggunakan correction tape agar hasilnya lebih rapi. Correction tape berbentuk pita warna putih yang fungsinya untuk menutupi kesalahan penulisan. Hasilnya pun lebih rapi dan bersih. Cara pakainya dengan menarik alat tersebut ke bagian yang mengalami salah penulisan. Tulisan pada kertas akan tertutup sempurna.

Jika Anda sedang mencari alat tulis kantor yang lengkap dan harganya terjangkau, beli saja secara online. Selain itu agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah, sebaiknya beli secara grosir. JD.ID menjadi salah satu toko online terlengkap saat ini. Daftar harga alat tulis kantor 2020 dan produk lainnya bisa Anda temukan di JD.ID. Selain itu belanja alat kantor jadi lebih hemat karena harganya lebih murah dan pelayanan yang diberikan sangat memuaskan.

Related posts