Mata panda merupakan lingkaran hitam yang ada di bagian bawah mata. Hal tersebut dapat mengganggu penampilan dan disebabkan oleh berbagai hal mulai dari kurang tidur, stress, dan juga karena sedang dalam program diet. Sehingga beberapa hal tersebut yang membuat lingkaran mata hitam yang membuat kantung mata dan dapat mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan mata panda sendiri biasanya dengan cara menggunakan produk tertentu. Selain itu juga dapat dengan beristirahat dengan cukup yang efektif untuk menghilangkan mata panda. Akan tetapi selain itu juga ada cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami seperti berikut ini:

  • Tomat

Bahan alami pertama yang efektif untuk menghilangkan mata panda adalah tomat. Buah ini mempunyai manfaat yang diinginkan karena mempunyai kandungan asam sitrat yang ada di dalamnya. Kandungan asam sitrat tersebut dapat untuk mempunyai manfaat sebagai pemutih sehingga dapat menyamarkan noda hitam yang ada di mata yang menyebabkan munculnya mata panda. Sehingga dengan menggunakan tomat secara rutin dapat untuk menghilangkan mata panda yang mengganggu. Adapun untuk cara pemakaian tomat ini juga sangat mudah yaitu dengan menggunakan tomat yang sudah dipotong dan meletakkannya pada bagian bawah mata hingga meresap. Lakukan hal tersebut dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan jangan lupa juga untuk membersihkannya dengan air dingin ketika sudah selesai.

  • Kunyit

Bahan alami selanjutnya yang juga mempunyai manfaat untuk dapat menghilangkan mata panda adalah kunyit. Bahan ini memang banyak digunakan karena mempunyai kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, termasuk juga menghilangkan mata panda. Kunyit mempunyai kandungan anti bakteri yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sehingga dengan mengaplikasikan kunyit di bawah bagian mata yang terkena mata panda dapat untuk membuat mata lebih terbebas dari mata panda. Cara pembuatan kunyit ini sendiri dapat dicampurkan dengan minyak almond dan aplikasikan di bawah mata. Gunakan dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  • Kentang

Bahan alami selanjutnya yang bisa dipilih dan didapatkan dengan mudah adalah bahan kentang. Sayuran ini biasanya bisa digunakan untuk membuat makanan yang lezat. Tetapi kentang juga mempunyai manfaat untuk kecantikan yaitu dapat menghilangkan mata panda. Kentang mempunyai kandungan enzim, vitamin C, dan juga pati yang dapat untuk menghilangkan mata panda dan kantung mata yang warnanya hitam karena bisa mencerahkan kulit. Cara pengaplikasian bahan ini sendiri sangat mudah yaitu dengan memarut kentang dan dengan bantuan kapas bisa untuk dioleskan pada bagian kantung mata yang ingin dihilangkan.

  • Mentimun

Bahan alami yang juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan mata panda adalah mentimun. Cara pengaplikasian mentimun ini bisa digunakan seperti pada bahan tomat yaitu dengan menaruh potongan mentimun di bawah mata. Bahan ini mempunyai keunggulan karena bisa digunakan untuk kulit sensitif dan juga mempunyai kandungan antioksidan yang dapat menghilangkan lingkaran hitam dan membuat kulit menjadi lebih lembab.

  • Teh hijau

Bahan terakhir lainnya yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan mata panda adalah teh hijau. Setelah menggunakan kantong teh hijau, Anda bis untuk memasukkan dalam freezer dan digunakan untuk menghilangkan mata panda. Hal tersebut sangat efektif karena teh hijau mengandung tannin dan astringent properties sehingga mempunyai manfaat untuk dapat mencegah pelebaran pembuluh darah di bawah mata sehingga dapat membuat kantung mata hilang. Aplikasikan teh hijau tersebut ketika tidur untuk mendapatkan mata yang lebih segar di pagi hari.