Cara Mengetahui Nomor Indosat

  • Whatsapp
Cara Mengetahui Nomor Indosat

Banyak orang didunia ini sering melupakan nomor telefon yang mereka miliki. Kadang mereka mencatatnya di smartphone mereka dengan nama pribadi atau menuliskannya dibalik smartphone agar selalu ingat. Padahal nomor telefon menjadi suatu hal yang harus diingat karena di keadaan mendesak nomor telefon menjadi suatu hal yang menentukan hidup atau mati. Salah satu hal yang sering terjadi adalah pengguna layanan operator dari Indosat Ooredoo yang tidak mengetahui nomor pribadi miliknya. Entah karena lupa atau memang tidak ingin di ingat. Walaupun banyaknya operator indosat Ooredoo yang tidak menghafal nomor pribadinya tenang saat provider terkenal ini sudah menawarkan berbagai layanan untuk bisa terus mendapatkan informasi mengenai nomor telefon tanpa harus ribet dengan berbagai prosesnya. Disini akan dijelaskan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui nomor telefon Indosat Ooredo dengan sangat mudah.

Cara Cek nomor indosat yang pertama kali bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan Dial UMB. Biasanya Dial UMB ini yang paling sering digunakan oleh orang banyak untuk mengetahui nomor telefon yang mereka miliki. Mereka cukup membuka ponselnya dan mengklikan *123*30# setelah itu pada layar telefon akan muncul sebuah nomor beserta jumlah pulsa yang anda miliki. Mudah bukan?

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk cek nomor indosat adalah dengan menggunakan aplikasi yang dibuat oleh Indosat Ooredoo yaitu Aplikasi My IM3. Anda bisa mendownload aplikasi ini di Apple App Store atau mungkin di Google Play Store. Setelah anda selesai melakukan penginstalan terhadap aplikasi anda bisa memasukan nomor indosat yang anda miliki ketika melakukan registrasi diawal setelah itu anda bisa mengklik Next dan akan pun akan menerika nomor verikasi yang harus dimasukan kedalam aplikasi MyIM3. Jika anda sudah melakukan verifikasi pada aplikasi maka anda akan langsung dibawa kedalam aplikasi dan anda bisa terus menerus mengecek aplikasi MyIM3 untuk mengetahui nomor ponsel anda beserta kuota yang anda miliki dan juga pulsa. Tapi selain itu aplikasi ini juga menyediakan banyak sekali informasi yang bisa anda dapatkan mulai dari harga kuota hingga jika ingin membeli pulsa tanpa harus keluar rumah.

Cara cek nomor indosat yang ketika adalah melalui Modem. Kok Modem sih? Jadi Indosat Ooredoo juga memiliki Indosat Modem yang dimana anda bisa melakukan pengecekkan nomor telefon di PC atau Personal Computer tanpa harus melakukan pemindahan SIM ke ponsel. Bagaimana caranya ? Mudah banget kok, anda cukup mencolokan modem ke PC atau Laptop anda, lalu aktifkan koneksi internetnya. Setelah itu anda bisa membuka bagian aplikasi manager koneksi dan buka menu USSD. Disini anda perlu memasukkan kode *123*30# seperti sebelumnya dan kirim. Dalam beberapa saat anda akan diberikan informasi mengenai kartu indosat Ooredoo yang anda miliki. Bahkan anda bisa melihat masa berlaku kartu Indosat Ooredoo anda loh luar biasa bukan?

Terakhir adalah anda bisa menghubungi Customer Service Operator. Cara yang satu ini bisa dikatakan cara akhir jika ketiga hal tersebut tidak bisa anda lakukan. Anda bisa menelfon customer service operator dari Indosat Ooredo yang beroperasi selama 24 jam full setiap hari. Anda cukup menelfon 111 dan panggilan pun tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Tapi bagaimana jika anda menggunakan layanan prabayar Seperti IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredo? Anda bisa menghubungi nomor 100 atau 185 dan akan dikenakan biasa sebesar Rp.400. Setelah mengetahuinya sangat mudah bukan?

Related posts