Cara Memindahkan Penyimpanan Internal ke Kartu SD HP Realme C2 yang Praktis dan Simple

  • Whatsapp
Realme C2

Smartphone Realme menjadi salah satu jenis smartphone yang banyak dipilih oleh beberapa masyarakat di Indonesia. Sebab, jenis smartphone ini adalah smartphone yang cukup mumpuni dengan harga yang terjangkau. Ada cukup banyak jenis dan pilihan smartphone yang bisa dimiliki salah satunya adalah Realme C2.

Keunggulan Smartphone Realme C2

Smartphone Realme C2 ini memiliki desain yang cukup menarik. Di mana desain yang diberikan ini cukup mumpuni bahkan terlihat jauh lebih elegan dibandingkan seri-seri yang sebelumnya. Kemudian, memiliki layar yang cukup besar dan juga cukup nyaman untuk dilihat. Sebab, smartphone ini memiliki layar 6 inchi. Bagi Anda yang suka menonton Youtube maupun bermain game pastinya akan sangat menyenangi smartphone ini. Masih banyak lagi kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan ketika memutuskan membeli smartphone Realme C2.

Memindah Penyimpanan Internal ke Kartu SD HP Realme C2

Meskipun kapasitas penyimpanan dari smartphone ini terbilang cukup, namun beberapa orang merasa bahwa smartphone yang mereka miliki masih memiliki performa yang bisa dibilang cukup lambat. Dengan kinerja yang lambat ini terkadang menyusahkan oleh beberapa orang. Apalagi dengan kinerja yang kurang sesuai, mereka juga tidak bebas melakukan banyak hal terutama ketika bekerja.

Untuk itulah solusi yang harus dilakukan pastinya menambahkan penyimpanan eksternal. Untuk penyimpanan eksternal ini bisa dilakukan dengan cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu SD HP Realme C2.

Memindahkan File Menggunakan Metode Sekali Sentuh 

Cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu SD HP Realme C2 pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan cara sekali sentuh. Beberapa cara yang dapat dilakukan diantaranya sebagai berikut ini:

  • Pertama, Anda disarankan masuk pada menu pengaturan pada smartphone Anda. Kemudian, bukalah setting dan carilah menu pengaturan tambahan.
  • Kemudian, Anda akan masuk pada pengaturan tambahan serta pilih sub menu penyimpanan.
  • Apabila Anda melihat ada tanda (i) pada bagian kanan atas, kemudian Anda pilih menu tersebut.
  • Kemudian, Anda akan masuk pada halaman memori dan kinerja kemudian Anda bisa melihat menu “pindahkan ke kartu SD maupun kartu SD card”.
  • Jika sudah selesai, maka Anda bisa memilih tombol mulai mentransfer dan pilih tombol tersebut.
  • Terakhir, Anda bisa memilih secara manual pilihan folder maupun file yang mana saja yang akan Anda pindahkan dengan sekali klik saja.

Memindahkan File Tanpa Menggunakan Root

Kemudian, cara lain yang bisa dilakukan untuk memindahkan file bisa Anda lakukan bahkan tanpa menggunakan dan melakukan root. Sejumlah aplikasi memang bisa memudahkan untuk memindahkan file khususnya pada smartphone Realme C2 yang Anda miliki. Namun, untuk memindahkan tanpa harus menggunakan aplikasi, Anda tidak disarankan untuk melakukan root. Anda hanya perlu untuk menginstall TWRP Recovery, SuperSU, dan lainnya. Apalagi jika smartphone Anda masih dalam keadaan bergaransi tentu akan sangat disayangkan jika memindahkan file menggunakan berbagai aplikasi yang berbahaya.

Selain kedua cara di atas, sebenarnya masih ada sejumlah cara lain yang bisa dilakukan untuk memindahkan file, data-data baik foto, video dan lainnya ke kartu SD. Anda bisa memilih cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu SD HP Realme C2 yang paling mudah untuk dilakukan. Sebelum kapasitas penyimpanan Anda nantinya penuh, maka sangat disarankan untuk rutin menghapus beberapa file sampah maupun file yang tidak digunakan agar kapasitas penyimpanan pada smartphone tidak cepat penuh.

Sumber: oppotutorial

Related posts