Cara Membuat Foto Keren Instagramabel

  • Whatsapp
Foto Keren Instagramabel

Cara Membuat Foto Keren Instagramabel – Instagram merupakan sosial media yang agak sedikit berbeda dengan sosial media lainnya. Sebab di instagram Anda hanya bisa mengunggah postingan berupa video ataupun foto paling keren yang Anda miliki. Sangat tidak apik apabila Anda hanya mengunggah foto-foto yang kumuh dan tidak instagramabel akan membuat tampilan instagram Anda menjadi tidak menarik.

Untuk itu berikut ini cara membuat foto menarik dan instagramabel dengan sangat mudah, hanya dengan smartphone yang Anda miliki.

Atur Ukuran Gambar

Instagram adalah sosial media yang paling hits dengan menampilkan berbagai macam gambar serta video-video yang menarik. Ukuran standar foto instagram adalah 1 x 1 sehingga pastikan apabila Anda ingin mengambil gambar atau mengedit gambar usahakan bahwa foto Anda sudah ada pada pengaturan ukuran 1×1. Sebab apabila lewat dari itu maka foto Anda akan otomatis terpotong pada tampilan miniatur gambar pada feed instagram.

Oleh karena itu agar semua objek gambar Anda terihat pada feed instagram Anda tanpa adanya pemotongan. Maka langsung saja Anda mengambil dan membuat gambar dengan ukuran 1×1.

Tentukan Tema Feed Instagram

Hal kedua yang harus Anda perhatikan dalam membuat foto keren dengan tampilan yang menarik adalah Anda harus memperhatikan feed instagram Anda. Anda harus menentukan tema dari feed instagram Anda. Apakah bertema retro, cerah, warna-warni, ataupun tema lainnya yang Anda inginkan. Penentuan tema gambar pada feed akan mempercantik tampilan instagram Anda.

Semakin pemilihan tema feed Anda, maka tentunya aturan foto Anda juga akan semakin menarik karena akan selalu Anda sesuaikan dengan tema feed instagram Anda.

Tentukan Sudut Pengambilan Foto

Tidak semua foto dan tempat bisa terlihat instagramabel, bahkan terkadang walaupun sebuah tempat terlihat indah namun biasanya sangat jelek di dalam foto. Hal ini karena salah mengambil angle atau sudut pengambilan foto, sebab jangan salah sudut pengambilan gambarlah yang mempengaruhi tingkat kekerenan dari foto yang Anda miliki. Sebab apabila objek salah tempat maka akan terlihat aneh dan tidak menarik.

Ada beberapa angle foto keren yang bisa Anda gunakan, yakni dari atas apabila Anda ingin terlihat lebih pendek, angle foto dari bawah apabila Anda ingin terlihat lebih tinggi dan latar foto Anda menjadi sedikit, dan angle foto dari depan sejajar dengan objek apabila Anda ingin mengambil foto yang standar dan seimbang antara objek dan latar foto.

Edit Pencahayaan

Pencahayaan juga sangat mempengaruhi tingkat kekerenan foto yang Anda miliki. Sebab jangan sampai Anda mengambil foto terlalu terang dan bahkan terlalu gelap. Anda harus mengaturnya dengan sebaik mungkin. Anda bisa mengaturnya pada saat mengambil gambar ataupun ketika Anda melakukan pengeditan cahaya terhadap foto yang telah Anda ambil sebelumnya.

Anda bisa melakukan pengaturan adjust berupa kontras, eksposur, kejelasan, saturasi, rona, keseimbangan putih, dan pengaturan pencahayaan dan warna lainnya.

Pilih Efek Sesuai Tema

Jangan malu memeberikan efek pada foto yang Anda miliki, walaupun banyak yang mengatakan bahwa efek akan membuat Anda terlihat berbeda daripada aslinya. Tapi efek adalah salah satu aspek yang akan membuat foto Anda terlihat keren. Namun pastikan bahwa Anda memilih efek foto yang sesuai dengan tema feed yang Anda gunakan pada instagram Anda. Sebab apabila efeknya berbeda dengan tema malah membuat feed terlihat jelek.

Untuk mempercantik tampilan foto instagram Anda, maka Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto android terbaik yang dapat Anda unduh di playstore dengan gratis atau tanpa dipungut biaya apapun.

Related posts