Cara Melakukan Perawatan Gigi yang Benar

  • Whatsapp
Perawatan Gigi

Seperti apa sih perawatan gigi dan gusi yang baik dan benar? Hal yang perlu dilakukan secara teratur agar kesehatan gigi kamu terjaga. Karena hal ini juga tidak cukup hanya dengan melakukan perawatan lewat kunjungan ke dokter gigi saja, namun merawat gusi dan juga gigi perlu dilakukan di rumah secara rutin di pagi dan malam hari sebelum tidur. Kamu juga tidak perlu khawatir, karena kamu bisa melakukannya dengan mudah setelah tahu caranya yang tepat dan benar.

Merawat Gigi dan Gusi Itu Penting

Karena kesehatan gigi dan juga gusi yang optimal tidak hanya membuat kamu tampil percaya diri di depan banyak orang. Namun dibalik itu semua ada berbagai manfaat kesehatan yang dapat kamu dapatkan. Dengan merawat gusi dengan baik maka akan meminimalisir resesi gusi, yakni kondisi yang mana gusi telah melonggar dan juga membuat bakteri mudah masuk ke sela-sela gigi dan juga gusi.

Karena bakteri yang berkumpul di dalam mulut itu disebabkan karena kurangnya menjaga kesehatan gigi dan gusi yang bisa menyebabkan infeksi pada paru-paru karena kemungkinan bakteri di gigi bisa masuk ke paru-paru akan lebih besar. Demikian pula adanya peradangan di gusi yang nyatanya juga berhubungan dengan kerusakan pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Maka dari itu, merawat gigi dan juga gusi dengan baik akan mengurangi risiko kamu terkena penyakit yang telah disebabkan oleh masalah gigi dan gusi yang rusak.

Cara Rawat Gusi dan Gigi dengan Mudah

Apabila merawat gusi dan juga gigi secara rutin, kemudian kesehatan mulut juga akan terjaga dengan baik. Sehingga kamu tidak perlu sulit dan merepotkan ketika merawat gigi, dan berikut ini juga ada cara rawat kesehatan gigi dan gusi dengan mudah.

  1. Yang pertama kamu harus rutin menggosok gigi, 2 kali dalam sehari, pada pagi dan juga malam hari.
  2. Kamu juga bisa gunakan benang gigi agar pembersihan lebih maksimal di sela-sela gigi.
  3. Pasta gigi mouthwash juga disarankan untuk menambah kesegaran mulut, asalkan jangan berlebihan ataupun tertelan.
  4. Kemudian kamu harus menjaga pola makan yang sehat hal ini penting untuk menghindari zat-zat perusak gigi yang dapat menempel dan juga melubangi gigi.
  5. Gunakan bahan Alami yang manjur supaya dapat menjaga kesehatan gigi dan gusi

Agar kamu bisa memaksimalkan kesehatan gigi dan gusi, juga ada berbagai jenis bahan alami yang dapat kamu gunakan. Apakah kamu ingin tahu apa saja bahan alami tersebut? Dibawah ini juga ada pembasahan lebih lanjut.

Bahan Alami dari Cengkeh dan Kayu Manis

Kandungan alami dari kayu manis dan juga cengkeh dapat mengatasi bau mulut yang tidak sedap karena gigi yang berlubang. Caranya kamu ambil 1 gelas air hangat kemudian teteskan 10 hingga 15 tetes minyak kayu manis dan juga minyak cengkeh. Kemudian aduk sampai rata, lalu kamu kumur-kumur selama beberapa menit.

Baha Alami dari Air Lemon

Asam sitrat yang ada pada air lemon juga bermanfaat untuk dapat membuat gigi akan terlihat lebih putih dan juga bersih. Tutor nya pun sangat mudah, kamu bisa campurkan saja 1 sendok teh air hangat dengan juga 1 sendok jus lemon segar. Kemudian kamu gunakan larutan tersebut agar menggosok gigi kurang lebih sekitar 1 menit.

Bahan Alami dari Peppermint  dan Minyak Tea Tree

Kita juga sudah lama tahu jika daun mint juga bisa membuat nafas yang segar. Sehingga kamu dapat membuat cairan peppermint dengan cara mencampurkan 8 sampai 10 helai daun mint kemudian dua tetes minyak tea tree pada cangkir air hangat. Kemudian kamu langsung kumur-kumur dalam beberapa menit, akan tetapi jangan sampai tertelan ya!

Nah mudah sekali kan, cara mengatasi dan melakukan perawatan gigi yang ada di atas kamu juga bisa lengkapi dengan pasta gigi yang tepat dari Pepsodent.

Related posts