Berbagai Keunggulan Samsung Fold 3 5G

  • Whatsapp
Samsung Fold 3 5G

Samsung Fold 3 merupakan produk terbaru Samsung Indonesia yang memiliki banyak sekali keunggulan. Smartphone ini resmi dirilis pada tanggal 11 Agustus 2021 lalu. Apa saja sih keunggulan smartphone ini dibandingkan pendahulunya? Simaklah beberapa penjelasan berikut ini.

  • Memiliki Engsel dan Frame yang Sangat Kokoh

Smartphone terbaru ini memiliki bingkai (frame) dan engsel (hinge) dengan bahan dasar Aluminium Armor. Bahan ini telah diklaim memiliki kekuatan 10% lebih tinggi daripada generasi yang sebelumnya. Tidak heran jika frame dari smartphone ini sangat kokoh dan tidak mudah mengalami kerusakan.

Untuk menambahkan kesan kokoh lebih, cangkang dari smartphone lipat ini telah dilindungi dengan Gorilla Glass Victus. Kaca ini juga telah diklaim 50% lebih kuat daripada Gorilla Glass 6.

  • Water Resistance

Keunggulan utama yang dimiliki oleh smartphone lipat ini adalah memiliki ketahanan terhadap air atau water resistance. Ketahanannya telah dibuktikan dengan adanya sertifikat IPX8. Fitur water resistant ini sangat jarang dijumpai pada smartphone yang lainnya.

Dengan adanya fitur ini, dapat membuat smartphone lipat dapat bertahan walaupun terjatuh dan terendam di dalam air. Smartphone terbaru ini dapat tahan terhadap air dengan kedalaman 1,5 meter hingga jangka waktu 30 menit.

  • Aksesoris Sistem Bluetooth yaitu Stylus S Pen

Melalui Samsung Fold 3 ini, untuk pertama kalinya Samsung memberikan dukungan berupa aksesoris stylus S pen. Dengan menggunakan aksesoris tersebut pengguna dapat menggambar, mencatat hingga menunjang multitasking aplikasi.

Terdapat dua jenis S pen yang didukung oleh smartphone ini. Yang pertama adalah S Pen Pro dan yang kedua adalah S Pen Fold. Yang membedakan kedua stylus pen ini adalah konektivitas dan perangkat yang didukung oleh stylus tersebut.

Penggunaan S Pen Fold hanya bisa diterapkan untuk tipe Galaxy Z Fold 3 dan tidak dibekali dengan adanya konektivitas Bluetooth. Sedangkan S Pen Pro dapat dipakai untuk berbagai perangkat dan dibekali dengan konektivitas Bluetooth.

  • Konektivitas Super Cepat

Samsung Fold 3 telah ditenagai dengan chipset Snapdragon 888 (5 nm) dari Qualcomm. Chip inilah yang mendukung adanya konektivitas super cepat yang pernah ada yaitu 5G. Konektivitas 5G ini memiliki banyak sekali keunggulan. Dimana konektivitas ini dapat mengefisiensi monitoring dengan jarak jauh.

Konektivitas yang super cepat ini dapat mengurangi terjadinya lagging pada game. Tentunya merupakan teknologi automobile dan dapat dihubungkan dengan perangkat dengan jumlah yang lebih banyak.

  • Adanya Kamera Selfie pada Bagian Bawah Layar

Samsung Fold 3 dibekali dengan lima kamera yang sangat canggih. Lima kamera tersebut meliputi tiga kamera belakang dan satu kamera selfie pada layar utama. Serta terdapat satu Cover Camera pada bagian layar sekunder. Kamera selfie pada smartphone ini berada dibawah layar kamera.

Resolusi dari kamera ini adalah 4 MP (f/1.8). Julukan yang diberikan Samsung terhadap kamera ini adalah under display camera. Modul kamera dapat disembunyikan dan telah dilapisi dengan menggunakan layar transparan. Dengan adanya mekanisme kamera seperti ini, membuat layar akan terkesan lebih lega.

Pengguna smartphone dapat menikmati berbagai game dan konten tanpa adanya gangguan lubang kecil berupa kamera. Hasil dari kamera ini tentunya sangat bagus dan jernih.

Demikian keunggulan yang dimiliki oleh Samsung Fold 3. Keunggulan inilah yang membedakan smartphone terbaru dengan pendahulunya. Tentunya keunggulan ini menjadi nilai lebih dan daya tarik tersendiri bagi smartphone ini. Itulah sebabnya, tidak sedikit orang yang berminat dengan smartphone pengeluaran terbaru dari Samsung ini.