Di zaman dulu pipa air terbuat dari besi yang kuat dan berat sehingga untuk menyambungkan masing-masing pipa satu sama lain akan dibutuhkan solder sehingga cukup rumit dalam instalasi pipa di zaman dulu. Berbeda dengan zaman sekarang dimana pipa sudah terbuat dari bahan PVC yang lebih ringan dan juga lebih mudah dalam instalasinya. Untuk melakukan penyambungan pipa di zaman sekarang ini cukup dilakukan dengan sambungan pipa dan juga dilem agar bisa menyatu. Saat ini banyak sekali lem pipa yang bisa kita pilih dan gunakan untuk menghubungkan pipa satu sama lain.

Kriteria Memilih Lem Pipa yang Benar

Semakin banyaknya lem pipa yang tersedia di toko-toko sekitar kita tentu saja membuat kita tidak boleh asal pilih. Sebaiknya anda pilih lem pipa yang tepat dengan berdasarkan beberapa kriteria dibawah ini.

1. Tahan Lama

Pastikan anda memilih lem yang bisa tahan lama dengan cara mensenyawakan antara pipa dan juga sambungannya agar tidak mudah terjadi kebocoran di kemudian hari. Merekatkan pipa secara asal apalagi dengan lem yang berkualitas buruk tentu saja malah akan mendatangkan kesusahan pada kita di kemudian hari karena harus memperbaikinya lagi.

2. Merekat Dengan Sempurna

Kriteria dalam memilih lem pipa yang berkualitas adalah dengan memilih lem yang bisa merekat dengan sempurna. Dengan begitu tentu saja tidak akan membuat anda kesusahan dan juga kerepotan dalam melakukan proses instalasi pada pipa saluran air dengan lem pipa yang bisa merekat dengan sempurna.

3. Efisien

Dalam membangun rumah tentu saja ada banyak sekali sambungan pipa air yang musti disatukan. Nah untuk itu jangan sampai kita boros memakai lem pipa. Perlu anda ketahui jika menggunakan lem yang banyak bukan menjadi jaminan pipa akan merekat dengan sempurna. Sebaiknya anda sambungkan pipa dengan cermat dan gunakan lem seefisien mungkin. Dengan penggunaan lem pipa yang cermat tentu saja bisa lebih efektif dan efisien dalam proses instalasi pipa di rumah.

Nah, sudah tahu kan bagaimana kriteria yang harus diperhatikan ketika memilih produk lem pipa yang tepat dan benar. Salah satu produk lem pipa terbaik adalah lem pipa Ruglue dari Rucika. Kualitasnya terjamin dan dibuat menggunakan teknologi canggih sehingga daya rekatnya sangat kuat untuk menyambungkan berbagai jenis pipa dan fitting.