Beberapa Jenis Batu Akik Terkenal dan Termahal

  • Whatsapp

Batu akik mungkin masih menjadi sebuah primadona di orang banyak di orang banyak. Mungkin masih banyak sekali para kolektor yang mendapat memburu sebuah jenis batu akik untuk dapat dikoleksi walaupun dengan harganya yang sangat mahal. Batu akik yang mempunyai sebuah keindahan tersendiri yang dapat mampu memukau yang mampu  membuat para penggemarnya Menjadi suka. Dengan berbagai sebuah daerah yang dapat diakui sebagai sebuah tempat asal jenis batu akik.

Sekitar tahun 2014, tren batu akik sangat menggemparkan di Indonesia. Sayangnya, hal tersebut tidak berlangsung lama karena kini pamor batu akik telah meredup. Namun begitu, masih banyak juga para kolektor batu akik yang masih ada dan kerap memburu batu akik sebagai koleksinya.

Dari banyak jenis batu akik yang ada, beberapa di antaranya pernah menjadi primadona pada masanya. Walaupun tidak sedikit yang masih mengoleksinya saat ini. Mereka yang masih bertahan mungkin masih meyakini khasiat dari batu akik tersebut, juga keindahan warna yang dimilikinya. Namun, hanya ada beberapa batu yang sangat digemari oleh para pecinta batu akik. Bagi kalian yang mempunyai bisnis jual beli batu akik, ada baiknya jika mempunya koleksi yang paling diburu saat ini.

Jenis Batu Akik Bacan Hijau

Jenis batu akik yang satu ini merupakan yang paling banyak diburu oleh para koletor batu cincin. Jenis batu akik ini memiliki popularitas yang sangat tinggi. Tidak hanya kolektor lokal, batu akik yang berasal dari Halmahera Selatan, Maluku Utara tepatnya di daerah Pulau Kasiruta ini juga sangat diminati oleh kolektor batu cincin dari mancanegara.

Jenis batu akik bacan ini diyakini dapat bermetamorfosa secara alami sehingga semakin lama akan semakin Indah warnaya. Dari jenis batu akik bacan ini yang paling populer adalah jenis batu bacan doko dan batu bacan palamea.

Jenis Batu Akik Sulaiman

Menurut cerita yang beredar, jenis batu cincin ini dinamakan batu akik Sulaiman karena Nabi Sulaiman AS pernah memakai jenis batu mulai tersebut. Hampir seluruh daerah di Indonesiabisa menemukan sumber batu jenis sulaiman. Batu Akik Sulaiman juga sudah menjadi target para kolektor, seperti jenis madu, Daud, Wulung, Combong, Kuning, Emas, Hijau, Biru, Hitam, Pancawarna, Susu, Derajat, Kurung.

Jenis Batu Akik Safir

Ini adalah salah satu jenis batu akik termahal, namun tetap banyak diburu kolektor baru cincin. Selain warnanya yang begitu dikagumi, batu akik jenis ini juga dianggap memiliki khasiat bisa menenangkan jiwa atau pikiran. Hal ini yang membuat harga batu akik safir semakin mahal.

Jenis Batu Akik Zamrud

Jenis batu akik yang satu ini sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu, dan telah dijadikan perhiasan sejak lama. Pada zaman kerajaan, salah satu batu akik termahal ini juga dianggap sebagai lambang kemakmuran dan kedamaian.

Jenis Batu Akik Topaz

Jenis batu akik termahal yang juga menjadi primadona di kalangan pecinta batu mulia. Batu akik topaz memiliki pilihan warna jingga, kuning dan juga kemerahan. Jenis batu akik termahal ini banyak ditemukan di negara Brazil, Srilanka, Meksiko, dan Rusia. Batu akik ini juga diyakini mampu mengurangi depresi bagi penggunanya.

Jenis Batu Akik Kalimaya (Black Opal)

Walaupun agak lembek, jenis batu akik termahal yang satu ini menjadi salah satu buruan para kolektor karena mampu memancarkan warna semacam berlian. Jenis batu akik ini sering disebut dengan opal ini di luar negeri bisa ditemukan di negara India, Meksiko, Australia dan juga Mesir, untuk di Indonesia sendiri bisa ditambang di Banten.

Related posts