Bebelac Untuk Mendukung Perkembangan Otak Anak

  • Whatsapp
Bebelac Perkembangan Otak Anak

Setiap orang tua pasti ingin anaknya tumbuh dengan baik. Tentunya selain memberikan stimulasi yang tepat, asupan nutrisi yang didapatkan dari makanan juga dapat mendorong tumbuh kembang otak kecil. Adanya susu Bebelac dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil sesuai dengan usianya.

Sangat penting untuk memastikan bahwa asupan makanan si kecil memiliki kandungan gizi yang cukup. Apalagi kita tahun bahwa pemenuhan gizi penting dalam perkembangan otak serta membantu memenuhi kebutuhan fisiologis dan biologis anak.

Anak yang mengonsumsi gizi yang cukup setiap harinya dapat mendukung kemampuan fisik, menunjang perkembangan otak dan melindunginya dari penyakit akibat virus dan bakteri yang mengganggu perkembangan intelektual.

Kebutuhan Nutrisi Untuk Anak

Nutrisi sangat penting untuk perkembangan otak anak di mana nutrisi ini bisa didapatkan dari pola makan seimbang (berbagai makanan). Berikut ini adalah beberapa nutrisi yang memiliki fungsi khusus untuk mendukung tumbuh kembang otak. ini:

  1. Karbohidrat

Karbohidrat merupakan pembentuk energi yang nantinya berguna untuk metabolisme dan juga pembentukan saraf otak. Anda bisa mendapatkannya dari nasi, tepung, jagung, kentang, ubi jalar dan oat.

  1. Protein

Protein terbentuk dari asam amino. Otak membutuhkan tirosin dan triptofan di mana keduanya memiliki peran dalam membangun neurotransmiter. Protein bisa didapatkan dari mengonsumsi telur, tahu, tempe, kacang-kacangan, dan juga susu. Selain protein, ada juga kandungan kolin yang bisa mendukung kinerja otak menjadi lebih maksimal.

  1. Lemak

Lemak di sini artinya lemak sehat misalnya seperti asam lemak omega 3 yang terdiri dari DHA, EPA, dan asam linoleat serta asam lemak omega 6 yang terdiri dari AA dan asam linoleat. Omega 3 dan Omega 5 adalah asam lemak esensial yang berpengaruh pada perkembangan saraf otak. Asam lemak ini bisa diperoleh dari salmon, tuna, wijen, kacang tanah, kedelai, dan biji bunga matahari.

  1. Vitamin

Vitamin juga memiliki peran penting dalam mendukung dan membantu otak seperti vitamin B1, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B12, dan juga asam folat.

  1. Mineral

Selain vitamin, mineral juga dibutuhkan dalam membantu perkembangan otak anak seperti kalsium, zat besi, seng, dan yodium.

Penuhi Nutrisi Dengan Bebelac

Seiring dengan pertumbuhan anak dan bertambahnya usia, pastikan bahwa anak tetap mendapatkan nutrisi yang cukup. Salah satunya yaitu dimulai dari pemberian ASI sejak kelahiran si kecil. Setelah itu penuhi dengan MPASI setelah anak siap menerimanya.

Bisa juga dengan mempertimbangkan pemberian susu Bebelac yang memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak yaitu 12 vitamin dan 9 mineral, kandungan kalsium yang tinggi, zat besi, seng, dan juga vitamin D. Bebelac juga mengandung FOS:GOS dan DHA untuk mendukung perkembangan otak anak. Orami sebagai toko perlengkapan bayi juga menjual susu Bebelac dengan harga promo yang terjangkau.

Related posts