Apa Itu Cloud VPS?

  • Whatsapp
Cloud VPS

Bagi Anda yang bingung dalam memilih dan memutuskan akan menggunakan teknologi hosting yang mana, Anda dapat membaca ulasan ini sampai habis. Disini saya akan mengulas apa itu Cloud VPS dan mengapa Anda harus beralih hosting menggunakan teknologi ini.

Mungkin istilah hosting masih terdengar asing bagi Anda yang masih awam dengan dunia blogging, apalagi dengan istilah hosting Cloud VPS. Bersama ulasan ini, akan kita bahas apa itu hosting Cloud VPS dan bagaimana fungsi serta pengaruhnya kepada web atau blog yang Anda kelola dalam jangka waktu panjang.

Jika Adan sedang mencari situs hosting premium dengan teknologi Cloud VPS terpercaya, Saya menyarankan Anda untuk mempercayakan website maupun blog Anda kepada Darhostmedia hosting Cloud VPS murah terpercaya. Disini Anda akan menemukan kualitas pelayanan terbaik dengan harga terjangkau. Sebelum itu, mari kita bahas sedikit apa itu Cloud VPS.

Mungkin ketika Anda mendengar kata hosting, yang terlintas dalam pikiran Anda adalah Shared Hosting. Shared Hosting memang cocok dan sangat disarankan untuk Anda yang baru saja terjun dan memulai aktifitas blogging, entah itu untuk bisnis, berkarya maupun hanya sebagai sarana untuk menumpahkan segala keluh kesah di dada.

Sebenarnya apa itu Cloud VPS dan apa yang menjadikan fitur ini berbeda dibandingkan dengan fitur hosting lainnya?

Umumnya, Cloud Hosting merupakan file-file website yang disimpan didalam sebuah server fisik yang memiliki beberapa cabang server virtual, hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses website melalui banyak jalur. Sehingga kemungkinan server mengalami down sangat kecil bahkan nyaris tidak pernah.

Cloud VPS berbeda dengan Shared Hosting, perbedaan yang paling terlihat jelas adalah kapasitas penyimpanan dan cara kerja yang dimiliki satu sama lain. Bagi Anda yang memiliki website dengan traffic yang tinggi sangat disarankan untuk hosting menggunakan Cloud VPS, mengapa demikian?

Sistem kerja dari Cloud VPS dapat kita ibaratkan dengan awan. Awan dapat bergerak, berkumpul dan saling menumpuk menjadi gumpalan yang lebih besar dari ukuran semula, gumpalan inilah yang kemudian dikatakan sebagai server fisik, pusat dari segala server virtual. Sederhananya, seperti inilah teknologi hosting menggunakan Cloud VPS.

Namun, meskipun berada dalam satu server fisik yang sama, data-data Anda tidak akan tercampur ataupun terhubung satu sama lain. Dengan begini Anda tak perlu khawatir mengenai peretasan data. Cloud VPS memiliki tingkat kepekaan yang tinggi terhadap sistem keamanan.

Apabila Anda menggunakan layanan hosting biasa atau Shared Hosting, website dengan traffic tinggi biasanya akan di blok oleh admin hosting karena terlalu menyita perhatian dan dianggap akan mempengaruhi kinerja hosting lainnya. Pada titik inilah Anda harus beralih menggunakan layanan hosting murah berkualitas yang ditawarkan Darhostmedia.

Berikut beberapa kelebihan dan keuntungan yang dapat Anda rasakan ketika menggunakan teknologi hosting Cloud VPS.

  • Lebih cepat dan andal daripada hosting menggunakan Shared Hosting.
  • Server virtual sepenuhnya milik pribadi, keamanan privasi sangat terjaga.
  • Bebas install maupun uninstall pada perangkat lunak.
  • Server lebih stabil, kemungkinan server down sangat kecil.
  • Manajemen web yang mudah menggunakan cPanel.

Karena server virtual adalah milik Anda pribadi, Anda harus mengelola dan memanjemen ruang Anda secara mandiri. Dalam artian, untuk menggunakan teknologi hosting Cloud VPS Anda harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup mumpuni dalam hal ini. Tentunya ini akan terasa sulit bagi pemula.

Namun, Anda tak lagi perlu mengkhawatirkan permasalahan ini, jika Anda memilih Darhostmedia hosting Cloud VPS murah terpercaya sebagai provider hosting. Website hosting ini akan membantu Anda untuk hosting menggunakan Cloud VPS, terlepas apakah Anda seorang yang masih awam atau sudah berpengalaman sebelumnya.

Paket hosting Cloud VPS yang ditawarkan oleh Darhostmedia di patok dengan harga yang relatif kecil namun bukan kualitas buangan. Cukup mengeluarkan dana sebesar Rp.65.000/bulan, Anda dapat menikmati fitur hosting yang lengkap disini.

Khusus bagi Anda yang baru merintis bisnis dan masih awam dalam dunia ini, tak ada yang perlu Anda khawatirkan. Darhostmedia memiliki best tim support yang akan memberikan Anda respon cepat dalam waktu kurang dari 1 hari. Sehingga apapun kendala yang terjadi dapat langsung diselesaikan.

Selain didukung dengan tim support yang responsif, ada tiga lokasi server yang dapat memastikan bahwa website Anda akan jauh dari kata lemot bahkan down. Selama proses hosting berjalan, ada tim yang akan memberikan pelayanan full control access, sehingga Anda tak perlu lagi ragu dan khawatir.

Dengan kualitas pelayanan dan kuantitas yang diberikan, saya sangat menyarankan Anda untuk beralih hosting menggunakan Darhostmedia hosting Cloud VPS murah terpercaya.

Permasalahan yang kerap kali menghambat kinerja website anda biasanya disebabkan oleh teknologi hosting yang Anda pakai. Ada beberapa masalah yang kerap kali terjadi dan mengharuskan Anda untuk mengupgrade stater pack hosting yang biasanya Anda pakai.

Kapan Anda Harus Beralih Hosting ke Cloud VPS?

  1. Traffic Yang Tinggi

Traffic yang tinggi pastinya menjadi goal yang diimpikan oleh setiap pengelola website maupun blog. Ada banyak hal yang menjadikan situs kita ramai dikunjungi, seperti desain tampilan yang menarik, user friendly dan yang utama adalah konten yang mengisi situs kita.

Ketika kita menggunakan teknologi Shared Hosting, pertumbuhan pengunjung yang terus meninggkat akan menjadi persoalan, hal ini dikarenakan layanan Shared Hosting sudah tidak mampu untuk menampung pengunjung website Anda. Selain itu, sumber daya yang dibutuhkan untuk website Anda semakin besar sehingga mengganggu dan membebani website lain.

 Jika Anda berada pada posisi ini, maka sudah saatnya untuk beralih mencoba pelayanan dari Darhostmedia hosting Cloud VPS murah terpercaya.

  1. Memerlukan Akses IP Private

Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan Cloud VPS dibandingkan dengan Shared Hosting adalah tingkat keamanan yang tinggi. Ketika menggunakan Shared Hosting, Anda akan berbagi ruang dengan website lain, hal inilah mengapa website dengan traffic tinggi disarankan menggunakan Cloud VPS.

Cloud VPS memiliki tingkat keamanan yang tinggi karena bersifat individual. Cloud VPS adalah ruang kosong dimana Anda bebas utuk mengatur dan mengelola secara mandiri.  Jika Anda menginginkan akses IP dan nama server private untuk website, maka Cloud VPS akan menjadi pilihan yang tepat.

Satu server hanya digunakan oleh satu pengguna, sehingga dari segi keamanan akan lebih terjaga dan pelanggan lebih nyaman untuk berinteraksi karena dapat mengontrol keamanannya secara penuh.

  1. Streaming Server

Untuk memberikan pelayanan maksimal demi kepuasan pelanggan adakalanya kita membutuhkan aplikasi untuk streaming entah itu radio, file sharing atau MAP server sekalipun untuk disematkan dalam website kita.

Apabila Anda menggunakan Cloud VPS, Anda tidak lagi perlu khawatir aktifitas ini akan membebani server, karena server kita bersifat pribadi dan bebas untuk kita kelola. Yang perlu kita lakukan hanyalah memilih dan menggunakan paket hosting Cloud VPS yang sesuai dengan kebutuhan.

Nah, apabila hal diatas tengah Anda alami, selamat! Website Anda berkembang dengan baik dan sudah saatnya untuk Anda beralih menggunakan layanan Darhostmedia hosting Cloud VPS murah terpercaya.

Related posts