Bandung memiliki sejuta wisata alam yang memiliki pemandangan yang luar biasa. Bentang alamnya yang berbukit, gunung, lembah merupakan area rekreasi alam di Bandung yang masih alami. Tidak heran Bandung menjadi tujuan destinasi yang sangat populer.

Sungai, gunung, danau, yang masih alami menjadi wisata andalan dan bisa kamu coba untuk mengisi liburan. Berikut ini wisata alam yang masih asri di Bandung bisa kamu nikmati saat liburan. Apa saja tempat terbaik untuk wisata di Bandung tersebut?

The Lodge Maribaya

Berpetualang di alam terbuka akan membuat siapapun merasakan sensasi yang menenangkan. The Lodge Maribaya bisa menjadi sebuah tempat kemping yang dilengkapi berbagai fasilitas yang sangat menarik. Bisa digunakan untuk trekking, tempat-tempat berteduh yang asyik, dan berbagai spot foto yang sangat instagramable.

Kamu bisa melakukan petualangan di tengah hutan pinus, ada air terjun yang menyegarkan, dan pemandangan alam gunung yang pastinya sangat mempesona. Kamu bisa menemukan fasilitas menginap yang nyaman, tempat makan dengan makanan yang lezat, dan ada tempat khusus untuk garden party.

Kamu bisa menemukan tempat alam terbaik di Bandung ini yang berada di Desa Babakan Gentong, Lembang, Bandung Barat. Cukup dekat dengan pusat kota Bandung dengan mengendarai rental mobil online yang bisa kamu dapatkan kapanpun.

Curug Batu Templek

Wisata alam ini merupakan fenomena geologi yang sangat unik. Berupa retakan kecil lempeng bumi karena aktivitas tektonik. Fenomena tersebut mengeluarkan air yang membentuk Curug Batu Templek dengan pemandangan retakan bebatuan yang unik.

Disini kamu juga bisa melihat pemandangan Bandung Timur dari atas bukit. Air terjun yang menyegarkan dari curug ini akan membuat jelajah alam kamu menjadi semakin berkesan.

Lokasi wisata indah ini berada di Pasir Impun, Cimenyan, Bandung. Kamu bisa mencapai tempat ini sekitar satu jam perjalanan plus perjalanan hikingnya.

Curug Tilu Leuwi Opat

Wisata alam yang satu ini memiliki tempat-tempat yang tidak boleh dilewatkan. Berbagai lokasi yang menawan berupa curug, sungai, dan gua berada dalam kawasan 5 hektar. Seperti surga yang jatuh ke bumi, itulah banyak orang mengatakannya.

Tepatnya ada 4 air terjun, 2 goa, dan 4 sungai disini dengan kealamiannya yang masih terjaga. Terutama air terjun bernama Curug Tilu dengan airnya sangat jernih, layaknya kristal. Ditambah lagi hutan pinus yang terlihat hijau membuat suasana sangat damai.

Kamu juga bisa melakukan aktivitas alam dan permainan disini. Disediakan camp ground, rafting, water outbound, panjat tebing, flying fox, dan jembatan gantung yang berada di atas ketinggian bukit.

Wisata ini terletak di Desa Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Bandung Barat. Kamu bisa dengan mudah mengakses wisata ini dari kota dengan rental mobil online.

Curug Penganten

Air terjun satu unik memiliki cerita yang unik dan juga pemandangan yang menawan. Dulunya dinamakan Curug Sewu, kemudian berubah karena ada sebuah cerita kisah asmara tentang dua orang yang berada di air terjun ini. Sehingga dinamakan Curug Penganten.

Terdapat dua air terjun saling berdampingan dengan tinggi yang menjulang. Dibawahnya terdapat kolam dengan air yang sangat jernih, sehingga kamu bisa merasakan kesegaran ketika mandi disini.

Curug ini terletak di Desa Padaasih, Cisarua, Bandung Barat. Cukup mudah bisa mencapai tempat ini, karena hanya berjarak sekitar satu jam perjalanan dari kota Bandung.

Sendang Geulis Kahuripan

Seperti namanya, tempat ini merupakan sebuah kolam alami yang memiliki air yang sangat jernih. Batuan yang membentuknya terlihat meski berada di kedalaman. Dari namanya yang berarti kolam cantik, terdapat mitos bahwa siapa yang mandi disini bisa mendapatkan kecantikan.

Kamu bisa menemukan potongan surga ini di Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan, Bandung Barat. Untuk bisa mencapai tempat ini kamu bisa mengakses rental mobil atau sewa Bus online TRAC jika datang bersama dengan rombongan.

TRAC memiliki armada yang sangat lengkap dan sangat profesional. Kami melakukan antisipasi dalam wabah COVID-19 ini dengan membuat standar keamanan, kebersihan, sehingga menjamin pengguna layanan rental online bisa tenang.

TRAC juga memberikan layanan bus antar jemput tenaga medis dalam pandemi COVID-19 ini. Keikutsertaan TRAC membuktikan kuatnya perhatian terhadap isu keamanan dan kesehatan masyarakat.

Itulah area rekreasi alam di Bandung yang layak dikunjungi saat liburan. Alam yang masih perawan memberikan suasana hati yang menenangkan, sehingga membuat siapapun bakal puas berlibur di Bandung.