3 Bisnis Rumahan Skala Kecil yang Cocok untuk Sampingan Karyawan

  • Whatsapp
3 Bisnis Rumahan Skala Kecil yang Cocok untuk Sampingan Karyawan

Berbisnis kecil-kecilan di rumah merupakan satu alternatif terbaik untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang cocok bagi karyawan dengan jam kerja 9 pagi ke 5 sore. Selain bisa jadi sumber pendapatan tambahan, menjalankan bisnis di rumah juga bisa jadi suasana baru setelah lelah seharian bekerja di kantor. Apalagi sekarang, mengajukan pinjaman uang untuk modal bisnis sudah sangat mudah, bisa menggunakan jasa fintech legal terpercaya dan berbunga rendah seperti Kredivo. Terutama jika tabungan kamu belum cukup untuk dijadikan modal bisnis.

Dengan modal sekitar Rp 1 juta sampai Rp 3 juta, mungkin pertanyaannya adalah, bisnis apa yang bisa kamu jalankan di rumah? Bagaimana cara memulainya? Nah, berikut ini tiga rekomendasinya untuk kamu coba.

Bisnis Warung Kopi, Pulsa, dan Pembayaran Online

Apakah kamu familiar dengan segelas kopi susu dingin seharga Rp10.000 hingga Rp20.000-an? Bisa dibilang, kopi adalah minuman yang tak lekang oleh jaman dan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Tren kopi susu kekinian yang nggak ada matinya dan nggak pernah sepi pengunjung adalah salah satu buktinya.

Jika kamu tinggal di wilayah yang cukup ramai, di mana warganya senang berkumpul baik di sore atau pun malam hari, bisnis warung kopi, makanan ringan, sekaligus yang menjual pulsa dan layanan pembayaran online, bisa jadi pilihan tepat. Pulsa, token PLN, layanan pembayaran online seperti BPJS Kesehatan, cicilan motor, PDAM, dan lain sebagainya merupakan kebutuhan sehari-hari dari setiap orang. Sehingga, kalau kamu menambahkan produk ini ke dalam layanan warungmu, bisa dipastikan pelanggan akan terus berdatangan.

Bisnis Reseller

Punya keahlian mumpuni dalam bidang marketing atau penawaran? Kamu bisa mencoba menjadi reseller dari sebuah produk yang kira-kira cukup laris di pasaran atau di sekitar tempat tinggalmu. Cobalah peka dan perhatikan sekitar, produk apakah yang paling banyak dibutuhkan? Atau, produk apakah yang kamu pikir saat ini banyak dicari oleh masyarakat di media sosial? Nah, dari sanalah, kamu mulai bisa mencari supplier dari produk yang terkait untuk kemudian kamu beli stok barangnya untuk ditaruh di rumah. Apabila pangsa pasarnya cocok, kamu bisa memasarkan produk tersebut ke orang-orang di sekitar rumah, hingga dipasarkan secara online melalui chat atau media sosial.

Bisnis Waralaba Makanan dan Minuman

Pernah lihat booth kecil yang menjual makanan atau minuman seperti sosis bakar, minuman coklat, yang cukup laris di pinggir jalan? Nah, itu adalah salah satu bentuk bisnis waralaba kecil-kecilan yang bisa kamu jalankan dari rumah. Dengan memesan satu paket waralaba (makanan atau minuman), biasanya harganya sekitar Rp 2 juta hingga Rp 4 jutaan tergantung jenis makanan atau minumannya, kamu akan mendapat satu paket bisnis siap jadi. Bisnis waralaba makanan dan minuman ini juga biasanya memiliki resep yang sangat mudah untuk dibuat. Resep atau tata cara pengoperasian bisnis juga biasanya akan disediakan dalam satu paket pembelian. Kalau Senin hingga Jumat dirasa terlalu sibuk di kantor, kamu bisa menjalankan bisnis ini pada akhir pekan saja. Selain mudah, waktunya juga bisa diatur dengan lebih fleksibel.

Apply Pinjaman Uang untuk Modal Bisnis di Kredivo

Kredivo merupakanan layanan kredit digital sekaligus pinjaman uang online yang bisa diandalkan dalam segala kebutuhan. Dengan limit maksimal hingga Rp 30 juta, Kredivo bisa digunakan untuk transaksi bayar dalam 30 hari, cicilan s.d 12 bulan di e-commerce dan merchant rekanan, hingga pinjaman mini atau pinjaman jumbo.

Jika kamu telah memiliki akun dan limit di Kredivo, kamu bisa mencairkan limit tersebut menjadi pinjaman untuk modal bisnis yang akan kamu jalankan lewat dua fitur pinjaman tersebut. Untuk pinjaman mini, pengajuan pinjamannya berkisar mulai dari 500 ribu dengan tenor 30 hari, dan suku bunga 2,95%. Untuk pinjaman jumbo, pengajuan pinjamannya berkisar mulai dari Rp 1 juta dengan tenor 3 atau 6 bulan, dan suku bunga 2,95%. Tertarik coba?

Related posts